11 Jam Diperiksa, Saipul Jamil Dicecar 50 Pertanyaan



Jakarta, Jendela Merah - Setelah hampir 11 jam diperiksa, pedangdut Saipul Jamil akhirnya keluar dari gedung KPK. Dalam pemeriksaan tersebut Saipul dicecar 50 pertanyaan.

"Ditanyai sekitar 50 pertanyaan oleh penyidik," ujar kuasa hukum Saipul Jamil, Tito Hananta Kusuma, kepada wartawan di KPK, Senin (18/7/2016).

Pantauan detikcom, Saipul keluar dari gedung pemeriksaan KPK pukul 22.00 WIB. Mengenakan baju koko berwarna hitam, Saipul keluar didampingi pengacara dan beberapa orang lainnya. Saipul sendiri tiba di KPK sekitar pukul 11.15 WIB.

Saipul Jamil memilih untuk tidak berkomentar saat awak media mencecarnya dengan pertanyaan terkait uang Rp 250 juta yang diberikan kakak Saipul, untuk penanganan kasusnya di PN Jakarta Utara. Begitu keluar, Saipul langsung dibawa menggunakan mobil tahanan ke Rutan Cipinang.

Hari ini Saipul dimintai keterangan penyidik untuk tersangka Rohadi, panitera pengganti Jakarta Utara. Rohadi diduga menerima uang Rp 250 juta dari Rp 500 juta yang dijanjikan pihak berperkara. Uang itu diyakini terkait vonis ringan Saipul Jamil di kasus pencabulan sehari sebelumnya.

"Saksi untuk R," kata Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha, saat dikonfirmasi, Senin (18/7).

(detik)